AKSI NYATA MODUL 3.2




                                          NORHAYATHI LUTHER,S.Pd. ANGKATAN 11

Tujuan Pembelajaran Khusus

CGP Mengidentifikasi secara kolaboratif bersama warga sekolah lainnya tentang aset/kekuatan/sumber daya yang dimiliki sekolah.

                                                        AGENDA KEGIATAN

  • CGP Berkoordinasi dengan Kepala Sekolah mengenai kegiatan yang akan dilakukan.
  • CGP Berkolaborasi dengan Kepala Sekolah dan rekan guru untuk mengidentifikasi aset apa yang dimiliki oleh sekolah.
  • CGP Mengajak siswa untuk berdiskusi tentang hal baik apa yang dimiliki oleh sekolah terkait pemetaan 7 Model Aset Utama.
KEGIATAN 1

CGP Berkoordinasi dengan Kepala Sekolah mengenai kegiatan yang akan dilakukan.


KEGIATAN 2 

CGP Berkolaborasi dengan Kepala Sekolah dan rekan guru untuk mengidentifikasi aset apa yang dimiliki oleh sekolah.                        

HASIL PEMETAAN ASET
Kolaborasi CGP dengan Kepala Sekolah dan rekan Guru.

1. Modal Manusia
    Kepala Sekolah, kualifikasi pendidikan S1, memiliki sertifikat pendidik, memiliki sertifikat pendidik, memiliki sertifikat Kepala Sekolah, Sertifikat Guru Penggerak sehingga memiliki kemampuan managemen sekolah dengan baik.

2. Guru
    Terdapat 10 orang guru terdapat 2 orang guru bersertifikat pendidik. Ruang Kepala Sekolah



3. Pengawas Sekolah
    Pengawas Sekolah hanya sekali melakukan pendampingan kepada Kepala Sekolah dan Guru.

4. Orang Tua Murid 
    Orang tua murid cukup aktif mendukung semua program sekolah.



5. Komite Sekolah
    Komite aktif menjadi penghubung antara sekolah dan orang tua.

 



6. Tokoh Masyarakat
    Sebagai motivasi dalam belajar murid.

2. Modal Sosial
  1. Komite sekolah dan warga sekitar sekolah mendukung program-program sekolah.
  2. Komunitas Belajar
  3. Pramuka
  4. PMR             
                 
3. Modal Fisik
     Ruangan Belajar Memiliki 1 Rombel saja
   
Lapangan Voly dan Tenis Meja 
                                                                                                   

    Perpustakaan
    memiliki Perpustakaan Ramah Anak dengan koleksi buku diantaranya buku cerita dan buku                  pelajaran,
                                               
    Toilet memiliki 9 kamar Toilet.
                                                        



    UKS
    Memiliki 1 ruang UKS.
    Memiliki Gazebo untuk anak-anak membaca buku, dan orang tua yang menunggu anak-anak pulang

        

4. Modal Politik
1. Kebijakan Kepala Sekolah dalam mengambil keputusan dapat bermanfaat untuk meningkatkan mutu sekolah.
2. Kerjasama Sekolah dengan Dinas Pendidikan

3. Kerjasama Sekolah dengan Puskesmas dalam Vaksinasi dan Penyuluhan kesehatan untuk menjaga kesehatan murid.
 

4. Kerjasama dengan Disnakertrans dalam hal ini sekolah diberikan bantuan KIT/Media Pembelajaran.


5. Modal Lingkungan 
  1. Tersedianya sumber air bersih

2.Warga masyarakat ramah dan peduli

3. Lokasi berada jauh dari kebisingan kota sehingga nyaman dan aman.

   

6. Modal Finansial
  1. Tersedianya pendanaan dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
  2. Tersedianya pendanaan dari Bantuan Operasional Pendidikan ( BOP)
7. Modal Agama dan Budaya
    1. Peringatan Hari Besar Keagamaan (Maulid Nabi Isra Miraj Tahun Baru Islam)
 

2. Budaya Berdoa ( berdoa sebelum dan sesudah belajar)
 
3. Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa,Sopan dan Santun )

  4. Pengembangan Diri (tiap hari jumat untuk menumbuhkan Budaya Positif )





                                        

                                    TERIMA KASIH







Komentar

Postingan populer dari blog ini